6 Keahlian Mengemudi Yang Harus Dikuasai Wanita

JAKARTA, KabarNews | Bagi wanita, mengemudi mobil terkadang masih menjadi hal yang menakutkan. Beberapa diantara mereka masih merasa takut akan terserempet atau menjadi korban kejahatan di jalan raya. Hal inilah yang membuat wanita lebih menyukai menggunakan jasa sopir untuk mengantar mereka kemanapun mereka pergi.

Sejatinya, dalam berkendara ada aturan-aturan yang harus dipahami terlebih dahulu. Selain itu dibutuhkan keahlian agar lebih mudah mengendarai mobil di jalan raya. Berikut 6 keahlian mengemudi yang perlu dikuasai wanita saat berkendara di jalan raya:

1. Jaga jarak aman kendaraan

Saat kamu masih bisa melihat ban belakang mobil di depanmu, maka itulah jarak aman yang harus kamu jaga. Jangan terlalu dekat jika tidak ingin bumper mobil depan kamu menabrak, jika mobil di depanmu ngerem mendadak.

2. Pastikan pintu mobil terkunci

Mengunci pintu mobil saat berkendara adalah hal yang mutlak harus dikerjakan, hal ini untuk menjaga kamu tetap aman selama dalam perjalanan.

3. Jaga tekanan dan kualitas ban

Bukan hanya pengemudi ugal-ugalan saja yang bisa menyebabkan kecelakaan, kualitas ban juga menentukan besar-kecilnya peluang mengalami kecelakaan. Dari data Jasa Marga, 23 persen kecelakaan disebabkan oleh ban pecah. Oleh karena itu pilihlah ban dengan kualitas baik, mahal tidak masalah yang penting tetap aman selama berkendara.

4. Kuasai cara penggunaan rem tangan

Tanjakan selalu menjadi salah satu medan yang sulit untuk dilewati. Karena itu, wanita harus menguasai penggunaan rem tangan, terlebih saat berada di tanjakan.

5. Lengkapi emergency kit

Persiapkan barang-barang seperti oli, air radiator, obeng, dan dongkrak dan masukkan kedalam emergency kit. Selalu bawa kotak tersebut di dalam mobil anda.

6. Simpan nomor darurat

Simpan nomor penting dalam ponsel kamu yang berkaitan dengan keselamatan berkendara; mulai dari polisi, reparasi mobil atau rumah sakit. Hal ini dilakukan agar lebih mudah mendapatkan bantuan saat kamu mengalami masalah di jalan raya. [KN-01]

LEAVE A REPLY