Bom Perang Dunia Kedua Seberat 500 Kg Ditemukan di Papua

JAYAPURA, KabarNews | Sebuah bom yang diperkirakan bekas peninggalan perang dunia kedua, berukuran satu meter dengan diameter 50 cm dan berat diperkirakan 500 kilogram ditemukan warga di Kampung Neidam, Kabupaten Sarmi, Papua, Senin 27 Maret 2017.

Bom bekas peninggalan perang dunia kedua itu ditemukan Niko Yaas (33), saat sedang membersihkan halaman di belakang rumah Christian Bers dengan menggunakan alat berat. Saat itu, Niko segera melaporkan temuan bom ini ke Polsek setempat.

Kapolres Sarmi, AKBP Paul Izak S. menyebutkan, bom peninggalan perang dunia kedua itu diperkirakan masih aktif dan saat ini bom masih berada tak jauh dari lokasi penemuannya.

“Lokasi bom itu sudah sudah kami pasangi dengan garis polisi agar masyarakat tahu keberadaan bom itu. Untuk sementara belum bisa kami pindahkan karena berat dan diperkirakan masih aktif,” kata Paul kepada awak media, Selasa 28 Maret 2017.

Paul memperkirakan, di Kabupaten Sarmi masih banyak terdapat amunisi sisa-sisa peninggalan perang dunia seperti bom, maupun amunisi lainnya.

“Kami perkirakan masih banyak peninggalan perang dunia disini, ke depan saya rasa masih akan ada temuan,” pungkasnya. [KN-01]

LEAVE A REPLY