Dua Anggota Brimob Korban Penikaman Alami Luka di Leher dan Pipi

Ilustrasi

JAKARTA, KabarNews | Dua anggota Brimob yang ditikam di Masjid Faletehan dekat Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan mengalami luka di pipi dan leher.

“Satu anggota terluka di bagian pipi dan satu lagi luka di bagian leher,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, Jumat malam (30/6/2017).

Kedua anggota Brimob yang ditikam selanjutnya dilarikan ke RS Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

“Keduanya masih menjalani perawatan,” ujarnya.

Penyerangan terjadi pada Jumat malam (30/6/2017) sekira pukul 19.40 WIB. Dimana, pelaku yang sebelumnya melaksanakan sholat tiba-tiba berteriak ‘thogut’ dan seketika pelaku menikam dua anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya, dengan menggunakan pisau sangkur merk Cobra.

Pelaku juga mengancam jemaah yang sedang sholat. Selanjutnya, pelaku melarikan diri ke arah terminal Blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang sedang berjaga.

Oleh anggota Brimob sempat diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan “Allahuakbar” sambil mengacungkan pisau. Petugas pun terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku hingga tewas. [KM-03]

LEAVE A REPLY