Indahnya Air Terjun Ketemu Jodoh di Kabupaten Gowa

MAKASSAR, KabarNews | Terletak di Desa Majanang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, air terjun yang ditemukan oleh seorang warga pada tahun 1982 ini diberi nama air terjun ketemu jodoh, karena memiliki mitos yang unik yaitu –jika mencuci muka di air terjun ini dan berdoa, maka doa yang diucapkan akan segera terkabulkan.

Umumnya pengunjung yang datang ke lokasi wisata air terjun ini adalah remaja yang ingin segera menemukan jodohnya. Selain menikmati air terjun yang sejuk dan alami, pengunjung juga memanfaatkan lokasi wisata ini dengan mandi atau sekadar mencuci muka. Selain itu, sebagian besar pengunjung yang tiba di kawasan wisata ini memanfaatkan waktu untuk berfoto.

Meski kawasan wisata air terjun ketemu jodoh ini berjarak cukup jauh –sekitar 90 KM dari Kota Makassar, namun rasa lelah pengunjung akan hilang saat menikmati wisata air terjun yang sejuk.

Mitos unik ini berkembang di lokasi wisata air terjun ketemu jodoh, setelah salah seorang warga yang melihat ada seorang lelaki asing mengucapkan ikhtiar sambil menghadap ke air terjun bahwa ingin segera menemukan pendamping hidup atau jodohnya. Sejak saat itulah warga sekitar mulai meyakini mitos tersebut hingga saat ini.

Namun saat berada di kawasan air terjun ketemu jodoh, para pengunjung di harapkan agar berhati-hati saat berjalan mau pun menikmati sejuknya air terjun; mengingat kedalaman air mencapai dua hingga tiga meter serta di sekitar lokasi air terjun ini licin.

Untuk menuju ke lokasi air terjun ketemu jodoh ini, setelah tiba di pintu gerbang air terjun pengunjung harus melewati jalan setapak di pinggir hutan dengan berjalan kaki sejauh 250 meter dan membayar tiket masuk wisata sebesar Rp3.000,- [KN-01]

LEAVE A REPLY