Ini 5 Manfaat Investasi Emas

JAKARTA, KabarNews | Emas merupakan salah satu logam mulia yang memiliki nilai tinggi, dan diterima di belahan bumi mana pun. Sejak dulu, emas merupakan salah satu alat investasi yang bahkan menjadi acuan untuk nilai tukar uang.

Berikut ini 5 manfaat investasi emas:

1. Mudah diuangkan

Berbeda dengan investasi lainnya, emas sangat mudah dicairkan ke dalam bentuk uang tunai dalam waktu singkat. Kamu bisa menjualnya lagi ataupun menggadaikannya.

2. Bebas pajak

Sesuai keputusan Dirjen Pajak No 15/Pj/2011, investasi emas tidak dikenakan pajak, berapa pun jumlah dan beratnya. Lebih untung kan?

3. Awet dan mudah perawatannya

Emas tahan terhadap korosi, sehingga tidak mudah rusak. Perawatannya juga cukup mudah, kamu bisa menyimpan emas di dalam brankas, deposit box bank, atau tempat aman lainnya.

4. Keuntungan berlipat

Emas tahan terhadap inflasi. Nilai emas malah cenderung bertambah setiap tahunnya. Kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat kalau investasi emas dalam jangka panjang.

5. Tidak terpengaruh inflasi

Berbeda dengan uang yang cenderung mengalami penurunan nilai jika terjadi inflasi, emas justru jarang sekali terpengaruh oleh naik turun-nya tingkat inflasi. Harga emas cenderung lebih stabil jika dibandingkan alat investasi lainnya. [KN-01]

LEAVE A REPLY