Ini Perbandingan Tarif Internet Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata

JAKARTA, KabarNews | Setiap operator seluler memberlakukan ketentuan berbeda untuk setiap tarif data internet yang ditawarkan. Namun yang pasti, perbedaan harga paket mempengaruhi kecepatan, kualitas, dan beragam fitur lainnya.

Untuk mengetahui tarif data internet yang berlaku dari masing-masing operator saat ini, berikut ulasan paket internet bulanan dari tiga operator terbesar di Indonesia, yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata. Untuk diketahui, paket internet yang tertulis di bawah ini adalah tarif bulanan basic, dalam artian bukan tarif promo atau harga spesial.

Telkomsel

Telkomsel menyebut paket internet bulanannya dengan nama Telkomsel Flash. Harga paket internet bulanan yang ditawarkan mulai dari harga Rp47 ribu hingga Rp160 ribu per bulan dengan paket kuota 1GB sampai 4GB.

Semua paket yang ditawarkan Telkomsel memberikan bonus ekstra 4G, paket video streaming HOOQ+VIU yang berlaku hingga 30 hari, dan keuntungan lainnya. Lebih detailnya, kamu bisa melihat screenshot di bawah ini:

Indosat Ooredoo

Sementara itu, Indosat Ooredoo memberikan nama paket internet bulanannya dengan sebutan Paket Freedom Combo. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp59 ribu hingga Rp199 ribu per bulan, dengan paket kuota 2GB sampai 12GB.

Seluruh paket yang ditawarkan operator seluler yang identik dengan warna kuning ini menyajikan bonus 4G, kuota Spotify, dan benefit tambahan lainnya. Lebih detailnya, kamu bisa melihat screenshot di bawah ini:

XL Axiata

Sementara itu, XL Axiata menyebut nama paket internet bulanannya dengan nama Paket Xtra Combo. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp59 ribu hingga Rp23 ribu per bulan, dengan paket kuota 6GB sampai 42GB.

Dari kelima paket yang ditawarkan XL Axiata, semuanya memberikan bonus 4G, bonus kuota YouTube, berlangganan Genflix, Yonder, Tribe dan benefit tambahan lainnya. Lebih jelasnya, silakan lihat screenshot di bawah ini:

LEAVE A REPLY