Mark Zuckerberg Akhirnya Raih Gelar Sarjana

JAKARTA, KabarNews | Setelah 12 tahun yang lalu drop out dari Harvard University, CEO Facebook, Mark Zuckerberg, akhirnya mendapatkan gelar sarjana.

Pada Kamis 25 Mei 2017 waktu setempat, Mark resmi mendapatkan gelar sarjananya sekaligus memberikan pidato kelulusan di depan para mahasiswa dan civitas Harvard.

Momen bahagia itu dibagikannya melalui akun pribadinya di Facebook. Mark mengunggah sebuah foto yang menampilkan kebersamaan dengan orangtua sembari memamerkan ijazah sarjananya.

“Ibu, saya selalu mengatakan kepadamu saya akan kembali dan mendapatkan gelar sarjanaku,” kata Mark.

Unggahan yang dipublikasikan itu kini telah disukai oleh 1,9 juta orang dan dibagikan sebanyak 65.768 kali. Akun Facebook Harvard University terlihat memberikan selamat di kolom komentar.

“Selamat, Mark!” tulisnya.

Selain itu, terdapat rekan Mark di Facebook, Sheryl Sandberg dan aktor laga Antonio Banderas yang turut menyukai unggahan tersebut.

Mark juga mengunggah video saat ia memberikan pidato kelulusannya di Harvard University. Ia bahkan mengenang kembali masa percintaan dengan Priscilla Chan saat masih berstatus mahasiswa.

Ia menceritakan bahwa sebelum drop out, ia mengajak istrinya itu untuk berpacaran secara kilat. Sebagaimana diketahui, Mark dikeluarkan oleh Harvard University karena masalah indisipliner yakni lebih mementingkan proyeknya dibandingkan kegiatan akademis.

Saat itu, ia berfokus pada pengembangan Facebook hingga akhirnya menjadi perusahaan besar seperti saat ini. [KM-01]

LEAVE A REPLY