Pelindo Fokus Kembangkan Komoditi Unggulan di Papua

JAYAPURA, KabarNews | General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Jayapura, Jusuf Junus mengatakan, pihaknya tengah fokus mengembangkan komoditi unggulan di Papua.

Menurut Jusuf, Pelindo sebagai badan usaha milik negara memiliki program sinergi BUMN membangun negeri secara masif dan terstruktur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pelindo Jayapura ingin menjadi lokomotif Indonesia timur yang diimpelementasikan dengan mengembangkan komoditi unggulan di Papua. Satu contoh Papua sudah berhasil melakukan ekspor kayu olahan ke Tiongkok melalui Pelabuhan Jayapura,” kata Jusuf, Sabtu (11/3/2017).

Keseriusan Pelindo Jayapura dalam mengembangkan komoditi unggulan Papua, kata Jusuf, tak lepas dari tanggungjawabnya sebagai koordinator untuk semua Pelindo di Papua dan Papua Barat.

Jusuf mengajak para pimpinan pelabuhan laut yang ada di Papua dan Papua Barat untuk bersama mensukseskan program BUMN hadir untuk Negeri ini. Setelah mengembangkan kayu sebagai komoditi unggulan yang dapat diekspor, pihaknya kini tengah fokus mengembangkan komoditi lainnya seperti rumput laut.

“Pelindo sudah punya main land operator yakni, rute pelayaran ke sembilan negara Asia Pasifik. Adanya rute ini, Pelindo berharap semua stakeholder menggagas komoditi unggulan Papua yang dapat diekspor selain kayu olahan,” pungkasnya. [KN-01]

LEAVE A REPLY